..
Selama Proyek Underpass, Polisi Alihkan Jalur Menuju Bandara
Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Bali menertipkan parkir liar di sekitar bandara

Selama Proyek Underpass, Polisi Alihkan Jalur Menuju Bandara

Suksesinews.com, Denpasar - Direktorat Lalu Lintas Polda Bali mulai mencari solusi mengatasi kemacetan selama proyek pembangunan underpass di Bundara Patung Ngurah Rai, Tuban, Kuta yang pengerjaaanya dimulai, Selasa (17/10).

Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan menuju bandara Ngurah Rai melewati Jalan Sunset Road-Jalan Dewi Sri-Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban. “Kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait rekayasa lalu lintas ini. Kami juga mengimbau masyarakat tidak memarkir kendaraan di badan jalan di sepanjang Jalan Raya Kuta menuju Bandara Ngurah Rai,”ujar  Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Anak Agung Made Sudana, Selasa (10/10).

Ia menambahkan selama proyek underpass pihaknya melakukan patroli secara rutin untuk memantau kelancaran arus lalu lintas serta menertibkan kendaraan yang parkir di badan jalan. “Kita akan pasang tali agar tidak ada lagi kendaraan parkir di badan jalan,”tegas mantan Kapolresta Denpasar ini.

Penertiban parkir ini harus dilakukan, mengingat arus lalu lintas di wilayah Kuta sudah semakin padat. Selain pemakai jalan tidak tertib, parkir sembarangan juga sebagai faktor penyebab kemacetan lalu lintas.“Kami juga akan melaksanakan penertiban parkir depan Pasar Desa Adat Kuta,” ujarnya.   

Sudana mengaku sudah mendapat banyak masukan dari masyarakat tentang masalah yang ditimbulkan dari proyek ini. Pihaknya akan mencari solusi terbaik  agar selama proyek berjalan tidak menimbulkan kemacetan.   “Proyek underpass ini merupakan proyek pemerintah sehingga kami berharap dukungan semua pihak  sehingga proyek berjalan dengan lancar,”harapnya. Ema/suksesinews

Sebelumnya Hanura Kuta Selatan Target Minimal 2 Kursi DPRD Badung
Selanjutnya Komplotan Curat Ditembak, Sehari Bobol Empat Rumah