..
Rekayasa Lalulintas untuk Jalur Evakuasi Pengungsi
Ketua Komisi III DPRD Bali I Nengah Tamba ( tengah )

Rekayasa Lalulintas untuk Jalur Evakuasi Pengungsi

Suksesinews.com, Denpasar - Ketua Komisi III DPRD Bali I Nengah Tamba mengapresiasi kesiapan pemerintah Daerah yang telah membuat rekayasa lalulintas untuk jalur evakuasi warga jika Gunung Agung erupsi.

"Komisi III sudah melakukan rapat koordinasi dengan BPBD Provinsi Bali, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Dinas PUPR Provinsi Bali dan Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem dan BPBD karangasem,  di Pos Pusat Tanah Ampo. Tujuan koordanasi masalah kesiapan penanganan pra bencana dan pasca bencana erupsi Gunung Agung. Untuk rekayasa lalulitas untuk jalur evakuasi sudah disiapkan," ujar Tamba di Denpasar, Senin (9/10/2017).

Bakal Caleg DPR RI dari partai Demokrat yang mengusung tagline TMS (Tamba Menuju Senatan) ini mengatakan, rekayasa lalulintas itu penting dibuat agar masyarakat mengetahui arah mengungsi, sehingga tidak menimbulkan kepanikan saat bencana itu datang.

"Untuk jalur evakuasi sudah sangat siap, dan kita sangat puas. Pada saat terjadi bencana (erupsi Gunung Agung), jalur Goa Lawah-Karangasem akan ditutup," kata Tamba.

Politisi vokal asal Jembrana ini menambahkan, Dinas perhubungan sudah  menyiapkan fastboat, 20 bus dan truk untuk mengevakuasi masyarakat yang masih berada di kawasan KRB. "Kita apresiasi kesiapan pemerintah. Apresiasi kepada pak gubernur dan semua OPD yang berjalan sigap dengan tugasnya," pungkas Tamba. Amb/suksesinews

Sebelumnya 4.800 Ekor Ternak Pengunsi Dievakuasi, 1.210 Ekor Sudah Dijual dengan Harga Normal
Selanjutnya Pasutri Residivis Sabu, Sebagian Besar Narkoba Dipasok Dari Taiwan