..
PSM Rival Terberat Bali United Kejar Poin
Irfan Bachdim belum pernah bermain di markas PSM Makasar

PSM Rival Terberat Bali United Kejar Poin

Suksesinews.com, Mangupura – PSM Makasar dinilai striker Bali United, Irfan Bachdim sebagai rival berat untuk ditumbangkan, di 6 sisa laga timnya, demi mengejar poin dan mewujudkan ambisi menjuarai Liga 1 musim ini.

Pemain timnas senior Indonesia itu juga tak mengecilkan arti kekuatan 5 rival lainnya, termasuk Barito Putra. Pasalnya dua tim itu bakal diladeni duel di markas lawan masing-masing.

“Kalau melawan Persiba Balikpapan sih untuk memenangi laga masih memungkinkan sekali. Meski tim lawan itu juga tak mudah ditaklukkan di markasnya sendiri. Tapi paling berat ya saat bertanding ke markas PSM Makasar,” akui Irfan Bachdim, Rabu (11/10).

PSM sendiri dinilainya juga merupakan tim yang sangat sulit dikalahkan di markasnya sendiri, karena secara kualitas pemain dan kualitas tim, juga cukup bagus. Terpenting saat menantang PSM nantinya, Bali United jangan sampai kalah.

“Setidaknya meladeni PSM di Makasar, kami harus minimal menahan imbang lawan dengan mencuri poin 1. Tapi sangat bagus sekali jika sampai bisa mencuri poin penuh. Artinya jika hal itu bisa dilakukan, maka peluang juara Liga 1 cukup besar,” tandas pemain naturalisasi asal Belanda itu.

Tak dipungkirinya, jika Irfan Bachdim belum sekalipun beramin di stadion Matoangin, Makasar. Namun jika dilihat dari track record tim tuan rumah saat berlaga di kandangnya cukup bagus. Hal itu yang harus diwaspadai pasukan ‘Serdadu Tridatu’.

“Saya paham pelatih PSMA Robert Rene Alberts. Dia merupakan pelatih bagus dan berkualitas dari sisi teknik maupun taktik strategi. Jadi itu juga menjadi bagian bagi kami untuk mampu mengatasi taktiknya,” urai Bachdim.

Meski demikian, para pemain Bali United juga tak kalah bagus dibanding PSM Makasar. Dengan motivasi dan percaya diri tinggi usai mengalahkan telak Arema FC 6-1 lalu, Irfan Bachdim optimis timnya bakal mampu mencuri poin di Makasar. rik/Suksesinews

Sebelumnya DPRD Bali Belajar Cara DKI Jakarta Atasi Kemacetan
Selanjutnya Soal 30 Golnya, ini Kata Comvalius