..
Polda Bali Harapkan KMHDI Sebagai Kontrol Pemerintah

Polda Bali Harapkan KMHDI Sebagai Kontrol Pemerintah

Suksesinews.com, Tabanan - Polda Bali melalui Wadir Intelkam Polda Bali, AKBP Dekananto Eko Purwono berharap kehadiran KMHDI Tabanan bisa menjadi perpanjangan tangan masyarakat guna mengontrol jalannya pemerintahan sehingga berjalan sesuai pada relnya. Harapan tersebut disampaikan mantan Kapolres Tabanan ini saat menerima pengurus Komisariat KMHDI Tabanan, Senin, (07/08/2017).

AKBP Dekananto mengapresiasi lahirnya komisariat KMHDI Tabanan sebagai wadah para mahasiswa di Tabanan untuk berkreativitas dan menempa diri dalam wadah organisasi yang positif. Dia berharap dengan lahirnya komisariat KMHDI Tabanan mampu memberi warna di Kabupaten yang dikenal dengan daerah lumbung beras ini. “ Dengan adanya wadah KMHDI ini harapan saya aspirasi masyarakat bisa terserap dan disalurkan lewat wadah ini, dan KMHDI Tabanan mampu menjadi kontrol jalannya pemerintahan dalam melaksanakan program-programya mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Hal itu kata dia sejalan dengan nafas KMHDI yang memiliki jatidiri  riligius, humanis, nasionalis dan progresif. Seperti yang diungkapkan Ketua Komisariat KMHDI Tabanan, I Gede Arya Adi Gunawan. Kata dia kehadiran KMHDI di Tabanan merupakan suatu keharusan dan sudah menjadi kebutuhan yang mendesak. Sehingga dia dan rekan-rekan mahasiswa di Tabanan bertekad untuk membesarkan KMHDI Tabanan sehingga mampu bersinergis sekaligus menjadi kontrol pemerintahan. “Sebagai wadah kemahasiswaan, kami siap menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat yang mungkin tersumbat, sekaligus siap mengontrol jalannya pemerintahan sehingga berjalan pada relnya,” ungkap mahasiswa Stikes Advaita semester IV ini.

Dalam kesempatan itu, Arya juga menyampaikan bahwa sebagai langkah awal, KMHDI tengah menggarap seminar kebangsaan dengan thema “Cegah Radikalisme melalui Perpu nomer 2 tahun 2017 menuju Indonesia Serasi,”. Lewat seminar ini pihaknya berharap KMHDI Tabanan mampu eksis untuk ikut memberikan sumbangsih kepada isu-isu yang lagi hangat ditengah masyarakat. “Sebagai langkah awal, seminar kebangsaan ini kita ingin ikut berperan serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kerana thema yang kita angkat adalah thema yang tengah hangat ditengah masyarakat,” ucap Arya. rie/suksesinews

Sebelumnya Gubernur Pastika Sebut Bali Darurat Narkoba
Selanjutnya Bali United Tampil Cerdas Hadapi Persipura