..
Pembunuh Pasutri Jepang Jalani Rekonstruksi
Tersangka Putu Astawa (25) menjalani rekontruksi/Ema

Pembunuh Pasutri Jepang Jalani Rekonstruksi

Suksesinews.com, Kuta Selatan - Tersangka  Putu Astawa (25) dikeler ke Perum Puri Gading Blok F1 nomor 6, Jimbaran, Senin (2/10). Pria ini menjalani reka ulang pembunuhan disertai pembakaran terhadap pasutri Jepang, Matsubha Heriko (70) dan Matsubha Norio (73).

Rekonstruksi dipimpin Wakasat Reskrim Polresta Denpasar, AKP Gusti Sudarma Putra dilaksanakan tertutup mulai pukul pukul 08.30 wita. Polisi juga memasang police line radius sekitar dua meter dari TKP dengan dijaga anggota Shabara bersenjata laras panjang. Keseluruhan, tersangka menjalani 90 adegan dan pembunuhan disertai pembakaran masuk dalam adegan ke-10 dan 11.    

Wakasat Reskrim AKP Gusti Sudarma Putra mengatakan, reka ulang dilaksanakan dua tahap. Pertama berisi 28 adegan dimulai dari tersangka melintas depan rumah korban sekitar pukul 08.30 sampai melakukan pembunuhan. “Tahap ini juga dilaksanakan adegan tersangka keluar membawa mobil korban,”ujarnya.  

Tahap kedua berisi 35 adegan. Tersangka kembali ke TKP sekitar pukul 19.00 membawa dupa dan korek yang dibeli di pasar Kuta. Selain itu, tersangka juga membawa bensin yang dibeli dekat TKP kemudian membakar korban sebagai upaya menghilangkan jejak.  

Selain adegan di TKP, tersangka juga dikeler ke sekolah taman kanak-kanak tempat istrinya mengajar serta di kosnya di Jalan Puri Gading II, Banjar Buana Gubug , Gg Tresna Asih nomor  101, Jimbaran. “Di tempat ini, tersangka menaruh mobil korban kemudian mengambil motor serta kunci kos,” ungkapnya. Ema/suksesinews


Sebelumnya Sadis, Pelajar Komplotan Begal Juga Tusuk Korbannya
Selanjutnya Manajemen Penanganan Pengungsi Berbasis Banjar