..
Pabrik Sabu Rumahan Targetkan Produksi 1 Ons Sabu Setiap Hari

Pabrik Sabu Rumahan Targetkan Produksi 1 Ons Sabu Setiap Hari

Suksesinews.com, Denpasar - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menggagalkan produksi satu ons sabu-sabu setiap harinya. Ini setelah penggerebekan pabrik sabu skala rumahan di kamar kos Jalan Banyu Poh, Gg VIII B, Sesetan, Denpasar Selatan, Rabu (27/9).          

Dalam penggerebekan tersebut, petugas menangkap tiga orang tersangka yaitu Muhamad Hipni Muchtar alias Cakni, Putu Ruly alias Ayung dan Made Irwan Wardana alias Irwan. “Target  tersangka bisa memproduksi satu ons sabu-sabu setiap hari. Sebelum ditangkap, mereka sempat melakukan percobaan tapi mutunya tidak bagus,”ujar Kepala BNNP Bali Brigjen Putu Gede Suastawa kepada wartawan, Jumat (29/9).   

Produksi sabu-sabu ini merupakan ide tersangka Cakni. Pria yang tercatat sebagai residivis ini mendapat cara membuat sabu sewaktu mendekam di Lapas Malang, Jawa Timur. “Tersangka mencatat resep maupun bahan-bahan yang diperlukan. Catatan itu masih disimpannya  sampai keluar penjara. Beberapa kali mencoba meracik bahan-bahan tapi gagal,”ungkap Suastawa.   
Mengapa tersangka memilih Bali ? Suastawa menegaskan bahwa pangsa pasar di Pulau Dewata cukup tinggi dibandingkan di Malang.  “Semuanya karena supply dan demand. Demand-nya banyak di Bali” tegasnya.

Sementara, tersangka Ayung dan Irwan berperan sebagai penyokong dana. Nanti hasil produksi Cakni jika berhasil membuat sabu akan dibayar oleh Irwan. Dari para tersangka disita barang bukti puluhan botol dan tujuh jerigen berisi cairan dan serbuk kimia, lima botol berisi cairan metamfetamina seberat 324,89 sabu serta sejumlah prekursor. Ema/suksesinews
 

Sebelumnya Lima Pelajar Jadi Begal, Ditangkap Usai Menganiaya Mahasiswa
Selanjutnya Ratusan Siswa SMP dan SMA Al Huda Nobar Film G 30 S/PKI