..
Konsumsi Narkoba, Oknum PNS dan Pemilik SPBU Ditangkap
Tiga tersangka narkoba beserta barang bukti/ema

Konsumsi Narkoba, Oknum PNS dan Pemilik SPBU Ditangkap

Suksesinews.com, Denpasar - Petugas Reserse Narkoba Polresta Denpasar menangkap oknum PNS, I Gede Adi Wirawan (27). Pria beralamat di Jalan Kertanegara, Ubung, ini menyimpan satu paket sabu-sabu seberat 0,15 gram. Selain itu, polisi juga meringkus seorang pemilik SPBU dan sopir travel.        
 
Tersangka I Gede Adi Wirawan dibekuk di tempat tinggalnya, Selasa (19/9) sekitar pukul 19.30 wita. Sabu 0,15 gram yang disita dari oknum PNS di bawah Lembaga Pemerintah non Departemen berkantor di Jalan Uluwatu, Jimbaran ini dibeli dari seseorang narapidana berinisial BK di Lapas Kerobokan. “Sabu dibelinya Rp 500 ribu dengan modus uang ditransfer dan pengambilan barang melalui sistem tempel. Tersangka sudah tiga kali transaksi dengan BK dan mengonsumsi narkoba sejak enam bulan,” ujar Kasat Reserse Narkoba Polresta Denpasar, Kompol I Wayan Arta Ariawan, Kamis (28/9).   
 
Di hari yang sama, petugas juga meringkus sopir travel, Johan Iskandar (37) di Jalan Taman Penta,  Jimbaran  dengan barang bukti empat  paket sabu seberat 2,41 gram. Tersangka menerima pasokan narkoba dari Surabaya dan mengedarkan di wilayah Jimbaran. “Sabu ini dipesan seseorang tak dikenal dan tersangka diberikan uang Rp 100 ribu serta sabu untuk dikonsumsi sendiri.  Tersangka mengaku sudah empat kali mengambil sabu di Surabaya,”ujarnya.   
 
Selain dua tersangka, seorang pemilik SPBU, I Nyoman Suparta (34) juga dijebloskan penjara. Tersangka ditangkap, Jumat (22/9) sekitar pukul 21.50 wita di Apartemen Sasmara kamar nomor 214 di Jalan Pura Banyu Kuning, Pasangsambian, Denpasar. “Barang bukti yang kami dapat dua paket sabu-sabu seberat 5,23 gram. Selain itu, ditemukan alat hisap alias bong serta satu lembar alumunium foil,”bebernya.   
 
Dalam pemeriksaan, Suparta yang pernah tersangkut kasus narkoba tahun 2016 dengan vonis rehabilitasi mendapat narkoba dari  seorang narapidana berinisial BRO di LP Kerobokan. “Pengakuan tersangka membeli sabu seharga Rp 7 juta dan sudah tiga kali transaksi dengan BRO,”tegasnya. Ema/suksesinews

Sebelumnya Suryadi Bambang Jadi Jawara Nasional di Tanah Blambangan
Selanjutnya Bupati Giri Prasta Pimpin Sales Mission ke Italia