..
Keren, Kolone Senapan Anggota Persit di Hari Juang Kartika
Anggota Persit Kartika Chandra menampilkan atraksi kolone senapan di Hari Juang Kartika

Keren, Kolone Senapan Anggota Persit di Hari Juang Kartika

Suksesinews.com, Denpasar - Demonstrasi kolone senapan ditampilkan puluhan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodam IX/Udayana pada puncak peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke-72 tahun 2017 di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Jumat (15/12).

Mengenakan kostum merah putih dengan diiringi musik dangdut, kolone senapan di bawah asuhan Ketua Persit PD IX/Udayana, Ny. Vera Komaruddin, memadukan ketangkasan gaya militer dengan karya seni. Diawali dengan gerakan pemeriksaan senjata, penghormatan, membentuk formasi sembari memutar senjata dan diakhiri dengan tembakan ke udara. Atraksi dikomando Ni Ketut Suarningsih itu memukau dan mendapat tepuk tangan dari para pejabat, tamu undangan serta masyarakat.

Tidak hanya kolone senapan, seni beladiri Yong Moodo, Karate serta Pencak Silat yang ditampailkan para prajurit berprestasi juga tidak kalah memukau. Mereka menampilkan teknik pernafasan, dasar pukulan (Son Chagi) tendangan empat penjuru (Bhal chagi) teknik jatuhan (Nakbob) hingga unjuk kebolehan memecahkan benda keras seperti beton dan balok es.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak berharap kepada para prajurit dalam peringatan Hari Juang Kartika agar melanjutkan semangat para pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI. “Hari Juang Kartika ini adalah harinya Angkatan Darat sebagai peringatan  saat palagan (pertempuran) Ambarawa yang saat itu hanya mengenakan senjata sederhana tapi mampu melumpuhkan sekutu. Semangat itu yang terus kita laksanakan,”ujarnya.

Ditanya mengenai hal-hal yang mendapat atensi kedepannya, Komaruddin Simanjuntak menegaskan sesuai arahan Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang baru dilantik tetap memfokuskan pada pengamanan pesta demokrasi membackup kepolisian. “Para prajurit harus netral dan tidak boleh terlibat politik praktis,”tegasnya.  Ema/suksesinews

Sebelumnya Ketat Persaingan, ini Pengakuan Sutanto Tan dan Agung
Selanjutnya Pangdam IX/Udayana Lepas 20 Truk Sembako untuk Pengungsi Gunung Agung