..
Kembangkan Musik Keroncong DPPSBI Jateng Gelar Award 2015

Kembangkan Musik Keroncong DPPSBI Jateng Gelar Award 2015

Suksesinews.com, Solo - Musik Keroncong menjadi salah satu prioritas untuk dilestarikan serta ditumbuh kembangkan, karena musik Keroncong didalam perkembangannya sangat memprihatinkan. Untuk mempertahankan musik Keroncong agar tetap eksis diperlukan upaya pembinaan yang berkesinambungan, baik pembinaan terhadap pelaku seninya maupun masyarakat atau apresiatornya sehingga musik Keroncong dapat turut berperan aktif dalam memperkaya khasanah budaya Nasional.


Musik Keroncong merupakan salah satu jenis musik yang lahir tumbuh dan berkembang lewat buah cipta, rasa dan karsa bangsa Indonesia sehingga baik ditinjau dari aspek musikal jenis musik ini senantiasa mengedepankan nilai – nilai yang mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia.

Didalam perkembangan musik Keroncong merupakan bagian dari dinamika kehidupan masyarakat, dan bukanlah merupakan sesuatu yang dapat menjadi kendala yang berarti didalam melestarikan musik Keroncong yang telah melegenda tersebut.
 
Untuk itu, Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat DPPSBI JATENG ( Dewan Pemerhati dan Penyelamat Seni Budaya Indonesia ) menggelar serangkaian hiburan musik Keroncong dengan meemberikan apresiasi dan penghargaan kepada pelaku musik keroncong di Kota Solo, khususnya untuk Indonesia.
 
Dalam kegiatan ini merupakan program untuk kota Solo dalam mempertahankan musik Keroncong agar tidak punah dan dapat diminati oleh masyarakat dari berbagai macam generasi. Peserta group Keroncong akan diikuti oleh 5 Kecamatan yang ada di Kota Solo, Jawa Tengah.
 
Menurut Ketua penyelenggara DPPSBI JATENG AWARD 2015, Andreas Ervan mengatakan, Gelaran musik Keroncong diadakan guna meningkatkan apresiasi seni masyarakat agar lebih mencintai musik Keroncong yang memiliki nilai-nilai luhur budaya bangsa. Melestarikan dan Mengembangkan musik Keroncong serta meningkatkan kreatifitas insan seni musik Keroncong.
 
‘’ Tujuan acara ini untuk melestarikan dan mengembangkan musik Keroncong serta meningkatkan kreatifitas insan seni musik Keroncong. Dengan diadakannya acara ini, kami mempunyai sasaran untuk meningkatkan apresiasi seni masyarakat agar lebih mencintai musik Keroncong yang memiliki nilai-nilai luhur budaya bangsa. ‘’, terang, Ervan kepada Suksesinews.com.
 
Dalam pelaksanaan DPPSBI JATENG AWARD 2015 akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 6 Desember 2015 bertempat di Joglo Sriwedari Jl Slamet Riyadi 278 Solo, Jawa Tengah,  Pukul 19.00 WIB-24.00 WIB. ( Dony Mahendra )

Sebelumnya Lima Pelajar Main Keroyok Ditangkap Polisi
Selanjutnya Duh...Oka Antara Dilantik PAW, Banyak Anggota DPRD Bali Mangkir