..
Gerimis Turun Atraksi Terjun Payung Urung

Gerimis Turun Atraksi Terjun Payung Urung

Suksesinews.com, Denpasar - Mendung dan gerimis mewarnai upacara peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke-70 oleh Kodam IX/Udayana di Lapangan Puputan Margarana Renon, Selasa (15/12). Atraksi terjun payung yang sedianya ditampilkanpun  dibatalkan.

 
Kendati cuaca kurang bersahabat, upacara yang dimulai pukul 08.00 Wita itu tetap berjalan khidmat. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI  M. Setyo Sularso  yang membacakan amanat kepala staf angkatan darat, menekankan pesan Panglima Besar Jenderal Soedirman bahwa negara Indonesia tidak cukup dipertahankan oleh tentara saja. Kerja sama dengan golongan serta sejumlah badan di luar tentara sangat perlu.
 
Pangdam juga mengajak semua prajurit untuk menjadikan momentum peringatan Hari Juang Kartika sebagai wahana untuk mensyukuri pencapaian yang telah diwujudkan serta introspeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan dalam kurun waktu setahun.
 
“TNI AD tidak hanya tentara yang lahir dan terbentuk dari rakyat pejuang. Tetapi selalu dan akan terus berjuang serta manunggal bersama rakyat,” ujarnya.
  
Selesai upacara, peringatan Hari Juang Kartika diisi dengan penampilan marching band Universitas Udayana, atraksi bela diri para prajurit Kodam IX/Udayana, defile pasukan termasuk kendaraan tempur, serta pameran alat utama sistem persenjataan (alusista). Sedangkan lima prajurit yang sedianya mempertunjukan atraksi terjun payung batal melakukan.
 
"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami sampaikan permohonan maaf karena tidak bisa mempertunjukan atraksi terjun payung akibat cuaca yang kurang bersahabat," ujar MC melalui pengeras suara. San/suksesinews
 

Sebelumnya Kasus Pengeboman Ikan Ami Cs Siap Disidangkan
Selanjutnya Jukir Jalan Letjen Sutoyo Ditatar Tim Gabungan