..
DPP Golkar Belum Kantongi Calon Tandem Sudikerta

DPP Golkar Belum Kantongi Calon Tandem Sudikerta

Suksesinews.com, Denpasar - Calon Gubernur Bali dari partai Golkar I Ketut Sudikerta belum bisa mendapatkan rekomendasi paket calon dari DPP Partai Golkar dalam waktu dekat ini. Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, DPP Golkar tidak akan terburu-buru menerbitkan rekomendasi untuk Sudikerta dan pasangannya.

Hal itu itu ditegaskan Idrus saat ditanyakan kendala yang dihadapi DPP Partai Golkar yang belum menerbitkan rekomendasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali, usai rapat Konsolidasi persiapan Pilgub Bali dengan Pengurus DPD Golkar Provinsi Bali dan DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali di Denpasar, Sabtu (23/9) sore.

Idrus kemudian menjelaskan mekanisme partai Golkar dalam memutuskan pasangan calon yang diusung dalam Pilkda, termasuk Pilgub Bali. Menurut dia, setelah DPP Golkar merekomendasikan Sudikerta sebagai calon Gubernur Bali, DPP Golkar memerintahkan DPD I Golkar Bali bersama Sudikerta untuk melakukan penjaringan bakal calon wakilnya. Proses yang dilakukan dengan melakukan komunikasi politik dengan partai politik, tokoh-tokoh untuk menjaring calon tandem Sudikerta yang diinginkan rakyat dan bisa berkontrinusi untuk kemenangan pada Pilgub nanti.

Selanjutnya, sebanyak tiga nama calon tandem Sudikerta hasil penjaringan kemudian diserahkan ke DPP Golkar. DPP Golkar kemudian akan meminta Sudikerta dan DPD I Golkar Bali untuk menjelaskan alasan menyodorkan tiga nama tersebut. Setelah proses itu selesai, barulah DPP Golkar memutuskan nama calon untuk mendampingi Sudikerta, untuk selanjutkan diterbitkan rekomendasi pasangan calon.

Namun, ia menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada nama-nama calon pendamping Sudikerta yang diserahkan ke DPP Golkar. Calon pendamping Sudikerta, kata Idrus, masih dalam proses penjaringan oleh DPD Golkar Bali bersama Sudikerta sebagai calon gubernur. "Belum (DPP Golkar belum menerima tiga nama calon pendamping Sudikerta, red). Masih proses (penjaringan)," kata Idrus saat dikonfirmasi apakah tiga nama calon pendamping Sudikerta sudah masuk ke DPP Golkar atau belum.

Karena tak ingin terburu-buru menerbitkan Rekomemdasi, Idrus meminta Sudikerta dan DPD Golkar Bali untuk intens membangun komunikasi lintas parpol maupun dengan tokoh-tokoh agama, tokoh adat, dan senantiasa selalu hadir di tengah masyarakat. Terkait dengan Survey calon tandem Sudikerta, Idrus menegaskan DPP Golkar tak mengintervensinya. Hal itu menjadi ranah Sudikerta sebagai calon gubernur Bali dan ketua DPD Golkar Bali.

Saat ditanya terkait peluang Sudikerta dan pasangannya memenangkan Pilgub Bali, Idrus menegaskan optimismenya bahwa pasangan calon yang diusung Golkar itu akan memenangkan tarung Pilgub Bali. Optimisme itu, ungkap dia, setelah dirinya mendapat penjelasan dari pengurus DPD Golkar Bali terkait strategi yang dilakukan, maupun mempertimbangkan sepak terjang Sudikerta yang yang selalu hadir di tengah masyarakat selama ini. Dari laporan yang diterimanya, komunikasi politik yang dibangun sudah berjalan bagus, dan akselerasi yang dilakukan hingga ke tengah masyarakat.

Lebih lanjut ia mengatakan, satu-satunya kunci kemenangan pada pilgub mendatang adalah pasangan yang diusung Golkar harus dekat dan hadir di tengah masyarakat. Hal ini kata dia, sudah dilakukan oleh Sudikerta selama ini. Mendekatkan diri dengan rakyat, jelas Idrus, sejalan dengan tema sentral partai Golkar menghadapi Pilkada, Pileg dan Pipres, yakni Partai Golkar Bersahabat dengan Rakyat. Ia menamabhkan, doktrin karya kekayaan partai Golkar harus diimplementasikan dalam karya yang memberi manfaat bagi rakyat. Amb/suksesinews

Sebelumnya Jokowi Dijadwalkan Hadir di Bali
Selanjutnya Perseru Buka Kelemahannya di Penyelesaian Akhir