..
Banwaslu Butuh Gedung Rapat, Ini Respon DPRD Bali
Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama

Banwaslu Butuh Gedung Rapat, Ini Respon DPRD Bali

Suksesinews.com, Denpasar - Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama didampingi Wakil Ketua I Nyoman Sugawa Korry, Ketua Komisi I DPRD Bali I Ketut Tama Tenaya dan anggota Komisi I I Nyoman Adanyana menerima uudiensi Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Provinsi Bali, di Gedung DPRD Bali, Jumat (6/10).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Bali I Ketut Rudia menyampaikan terima kasih atas dukungan Dewan selama ini sehingga anggaran Bawaslu Provinsi Bali sebesar Rp62 Miliar Lebih untuk pengawasan Pilkada Serentak Tahun 2018, bisa direalisasikan dalam APBD Provinsi Bali.

Terkait kesiapan pelaksanaan tugas dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2018 dan Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019, dijelaskan Rudia, bahwa secara kelembagaan dan kesiapan petugas, pihaknya sudah siap. "Panwaslu Kabupaten/Kota sudah terbentuk bahkan sudah mulai bekerja melakukan pengawasan dalam setiap tahapan yang ada," jelas Rudia.  Ia melanjutkan, khusus persiapan pileg, dalam waktu dekat dilakukan verifikasi dan pendaftaran Parpol termasuk calon-calon anngota Legislatif.

Kepada pimpinan dan anggota Dewan, Banwaslu Bali menyampaikan beberapa kendala yang mereka hadapi. Yang paling mendesak dibutuhkan adalah sarana prasarana gedung untuk ruang rapat sidang jika ada sengketa.

Terhadap kebutuhan gedung tersebut, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama meminta Banwaslu Bali mengajukan surat permohonan kepada Gubernur untuk memanfaatkan aset gedung milik Pemprov Bali. "DPRD Bali akan memberikan rekomendasi untuk pemakaian aset gedung milik Pemprov tersebut," kata Adi Wiryatama. Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi atas kinerja Banwaslu Bali yang sudah bekerja dengan baik selama ini. Amb/suksesinews

Sebelumnya De Gadjah Nahkodai Gerindra Denpasar
Selanjutnya BU Siap Patahkan Trend Positif Arema