..
Artis Bali Luncurkan Album  Tolak Reklamasi
Para musisi yang tergabung dalam album kompilsai Bali Bergerak saat jumpa pers di Antida Sound Garden

Artis Bali Luncurkan Album Tolak Reklamasi

Suksesinews.com. Denpasar - Kecaman dan penolakan rencana reklamasi Teluk Benoa terus bergulir dan makin meluas. Kali ini 13 grup band Bali menggabungkan diri untuk membuat album kompilasi berjudul "Bali Bergerak" dengan masing-masing menyumbang satu lagu karya mereka.

Mereka adalah Superman Is Dead, Navicula, Nosstress, Eco Defender, The Dissland, Rollfast, Joni Agung & Double T, The Bullhead, The Hydrant, Made Mawut, Scares Of Bums, Ripper Clown dan Ugly Bastard.

Band-band ternama di Bali, nasional dan internasional selama ini dikenal getol menyuarakan penolakan reklamasi. Sadar dan tak mau tanah kelahirannya dijarah, dirusak oleh penjahat proyek reklamasi yang akan menguruk kawasan perairan laut seluas 700 hektar ini.

"Dulu sudah ada gerakan penolakan (reklamasi) oleh para musisi yang membuat lagu berjudul Bali Tolak Reklamasi. Dan sekarang semakin banyak makanya kita sepakat membuat album kompilasi," jelas Dodix, salah satu penggagas album ini kepada wartawan saat acara jumpa pers, Senin (13/10/2014) di Antida Sound Garden, Denpasar.

Dengan adanya album ini, tambah Dodix yang juga manager SID, semakin menegaskan penolakan reklamasi itu terus meluas. Album ini akan resmi dilaunching pada Minggu (19/10/2014) mendatang di pantai Padang Galak, Denpasar, serangkaian Event Budaya Tolak Reklamasi.

Hadir pula dalam jumpa pers, perwakilan masing-masing band kompilasi “Bali Bergerak” diantaranya Eka SID, Gembul Navicula, Nova SOB, Ega dari Rollfast, Gilang Ugly Bastard dan lainnya. Ann/Git

Selanjutnya Cuma Pencitraan, BDF Ditolak LSM Bali