..
Apa Sebenarnya Resep Otong Sukses ? Ini Kata Pamannya
Andhika Wijaya atau Otong saat dilanggar dua pemain Perseru Serui silam

Apa Sebenarnya Resep Otong Sukses ? Ini Kata Pamannya

Suksesinews.com, Mangupura – Tak mudah bagi pemain muda di klub Liga 1 mampu bersaing dengan pemain senior lainnya, untuk menjadi starter. Tapi berbeda dengan pemain muda Bali United, Made Andhika Wijaya atau Otong. Lantas apa resepnya ?

Paman Otong yakni Made Sony Kawiarda atau kakak kandung ayah Otong, Made Pasek Wijaya yang merupakan asisten pelatih Bali United, membuka rese papa yang membuat Otong sukses seperti sekarang ini.

“Otong sejak jarang diturunkan saat membela tim pra-PON maupun PON Bali, sepulangnya langsung kami berikan resep sisi fisik maupun teknik. Saya dan ayahnya saling bergantian melatihnya,” ungkap Sony Kawiarda, Kamis (12/10).

Salah satu yang ditunjukkannya, yakni bagaimana membuat fisik Otong bagus, dengan mendongkrak daya tubuh termasuk meningkatkan VO2 Max. Hal itu tujuannya untuk meningkatkan kebugaran fisiknya.

Tak hanya itu, Otong sebelumnya diberikan Sony Kawiarda latihan kebugaran itu, juga dikolaborasi dengan latihan teknik seperti sliding yang benar. Hal itu dilakukan di lapangan rumput termasuk dalam kondisi hujan.

“Latihan sliding itu agar saat mengambil bola di kaki lawan dengan cara yang benar, dan tidak mencederai lawan atau dirinya sendiri. Hal itu dilakukan sampai akhirnya teknik itu dilakukan dengan sempurna. Makanya sekarang dirinya menjadi pilihan utama terus di posisinya, saat Bali United melakoni laga,” tutup Sony Kawiarda. rik/Suksesinews

Sebelumnya Marcos Siap Tempur Lawan Persiba
Selanjutnya Dhamantra Ajukan Surat Penangguhan Penahanan Yonda