..
Ade Nyaris Tabrak Ibunya, Petugas Sita 92,82 Gram Sabu
Tersangka Made Sinar Putra alias Ade alias Pipih (40) saat berada di kantor BNN Bali

Ade Nyaris Tabrak Ibunya, Petugas Sita 92,82 Gram Sabu

Suksesinews.com, Denpasar - Tersangka Made Sinar Putra alias Ade alias Pipih (40) kini mendekam di tahanan Badan Nakotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali. Bandar narkoba mewilayahi Bali yang membuat heboh karena melarikan diri mengemudikan mobil HRV DK 774 AC saat mau ditangkap petugas di seputaran Jalan Imam Bonjol ini terancam hukuman mati.  

“Tersangka kami jerat dengan pasal 114 ayat 2 atau pasal 111 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal pidana seumur hidup atau hukuman mati. Kita beri hukuman berat karena melawan petugas dan jaringannya terorganisir,”tegas Kepala BNNP Bali Brigjen Putu Gede Suastawa kepada wartawan, Jumat (29/9).     

Suastawa menambahkan, tersangka yang sudah menjadi target operasi (TO) merupakan jaringan bandar narkoba di Aceh, Palembang serta Madiun. Sebelum diringkus, tersangka mengambil paketan sabu-sabu melalui sistem tempel di Jalan Nuansa Indah, Ubung. “Total sabu yang diambil 1 kilogram tapi yang tersisa hanya 92,82 gram. Sebagian lagi sudah dibuang ke api yang membakar bagian depan mobil saat tersangka kabur,”ungkapnya didampingi Kabid Berantas AKBP Ketut Artha.    

Sabu-sabu itu dibawa seorang kurir berinisial CH dari Madiun, Jawa Timur. Saat mengambil tempelan, tersangka mengajak ibunya yang diperkirakan berusia 70 tahun. Diduga, ia sengaja mengajak orang tuanya agar tidak dicurigai petugas. “Kami masih mendalami keterangan tersangka,”ujar mantan Direktur Binmas Polda Bali ini.          

Menimpali Suastawa, Kabid Berantas AKBP Arta menambahkan bahwa tersangka sudah dibuntuti oleh empat orang anggota mengendarai sepeda motor. Saat tersangka dan ibunya turun dari mobil dan mau memasuki rumah di Jalan Batukaru, petugas langsung menghadang dan berusaha menangkapnya. “Dia tidak mau menyerah sehingga sempat terjadi aksi saling tarik menarik antara tersangka dengan anggota,”ujar Arta.         

Tersangka berhasil masuk ke mobil dan menabrak motor petugas hingga terseret skeitar 300 meter. “Tersangka juga nyaris menabrak ibunya. Beruntung anggota kami sigap menyelamatkan ibunya,”beber Arta.   

Pengejaran pun dilakukan petugas sembari beberapa kali mengeluarkan tembakan peringatan ke udara . Tapi pelaku tak juga menyerah dan sebaliknya tetap memacu mobil warna putih dalam kondisi terbakar di bagian depan. “Akhirnya mobilnya mogok   dan tersangka ditangkap depan Banjar Tenten, Jalan Imam Bonjol,”bebernya. Ema/suksesinews
 


Sebelumnya Purna Paskibraka Wilayah Bali Tahun 2017 Terima Pembekalan Di Mako Rindam IX/Udayana
Selanjutnya Lima Pelajar Jadi Begal, Ditangkap Usai Menganiaya Mahasiswa